Rudal ke tiga City ialah Adebayor


Tuntas sudah spekulasi antara City dengan Adebayor,Selang beberapa jam dikabarkan berkunjung ke Manchester guna menjalani tes kesehatan, Emmanuel Adebayor akhirnya resmi bergabung dengan Manchester City. Adebayor dikontrak lima tahun dan City diyakini mesti mengeluarkan 25 juta pound (Rp 412,5 miliar) sebagai mahar.

Semakin tegas keinginan manajer City, Mark Hughes menimbun amunisi barisan depan. Kedatangan Adebayor ke City of Manchester Stadium menyusul langkah dari Roque Santa Cruz dan Carlos Tevez. Perekrutan tiga penyerang kelas wahid itu membuat lini depan City makin gemuk saja.

“Saya tidak sabar lagi bermain untuk fans City dan mempertontonkan kemampuanku di hadapan mereka,” kata Adebayor seperti dikutip BBC. “Saya dilahirkan untuk bermain sepakbola dan itulah yang akan kulakukan. Saya datang untuk menorehkan sejarah, untuk klub dan juga para suporternya. Ambisi dari pemilik dan manajer klub juga demikian besarnya.”

Urusan transfer komplet seusai Adebayor menerima work permit alias izin kerja yang diperbarui. Adebayor merupakan striker yang sering kali dikabarkan bakal hengkang dari Emirates Stadium. AC Milan dan Chelsea merupakan dua klub yang tertarik mengontraknya. Bermain tiga setengah musim bersama The Gunners, ia mengemas 62 gol dari 142 pertandingan. Adebayor dibeli dari AS Monaco dengan fee transfer 7 juta pound.

0 komentar:

Posting Komentar

fans