MU gencar incar Ribery


LONDON, KOMPAS.com — Manchester United siap memecahkan rekor transfer pemain dengan merekrut pemain Perancis, Franck Ribery. MU dikabarkan telah menawarkan 70 juta euro atau Rp 977 miliar kepada Bayern Muenchen untuk mendapatkan gelandang tersebut.

Situs The Guardian mengklaim, seorang sumber di Muenchen telah mengonfirmasi adanya tawaran MU tersebut kepada "FC Hollywood". Permainan pemain 26 tahun itu telah memikat MU, yang sedang mengkhawatirkan kepindahan Cristiano Ronaldo. Ronaldo sampai saat ini masih menjadi target utama Real Madrid meskipun pemain Portugal itu selalu membantah niat untuk pindah.

Jika MU akhirnya kehilangan CR7, Ribery akan menjadi pemain penting untuk menjaga stabilitas permainan "Setan Merah". Ribery, yang menerima bayaran 134.000 poundsterling sepekan di Muenchen, kemungkinan akan menerima ganjaran tertinggi di Old Trafford seperti yang diterima Ronaldo. Saat ini Ronaldo menerima bayaran 145.000 poundsterling per minggu.

Nilai transfer yang ditawarkan MU ini jauh melampaui biaya kepindahan Zinedine Zidane ke Madrid pada 2001, yakni senilai 50 juta euro (Rp 694 miliar). Ribery sendiri "hanya" dibayar senilai 25 juta euro oleh Muenchen untuk pindah dari Marseille pada 2007. Kontraknya bersama Bayern akan habis pada 2011, tetapi Ribery mengancam akan pindah jika Bayern tak lolos otomatis ke Liga Champions musim depan.

0 komentar:

Posting Komentar

fans